Call center Shopee Indonesia siap layani pelanggan

Call center Shopee adalah layanan yang ditujukan untuk pembeli dan penjual online. Shopee adalah salah satu marketplace terbesar. Selain itu, marketplace yang satu ini juga menjadi pilihan jutaan pengguna. Hingga saat ini penggunanya telah mencapai puluhan juta dari berbagai belahan dunia.

Umumnya marketplace ini menjadi tempat pertemuan para penjual, pembeli, agen ekspedisi dan pihak lainnya. Setiap tahun Shopee menawarkan inovasi baru. Misalnya, dalam hal pembayaran, pembiayaan pembelian produk, garansi hingga sistem pengiriman. Tak heran jika Shopee mendapat rating tinggi dari para penggunanya.

Salah satu fitur yang disediakan untuk mendukung pengguna adalah call center Shopee. Fitur ini bertujuan untuk mempermudah akses bantuan yang dibutuhkan oleh seluruh pengguna Shopee. Masalah yang sering dialami oleh pengguna seperti keterlambatan pengembalian uang barang. Kendala ini biasanya dialami oleh pembeli yang ingin mengembalikan produk.

Meskipun informasi tentang pengembalian uang barang tersedia, masih banyak pembeli dan penjual yang tidak memahami alirannya. Dalam hal ini kedua belah pihak membutuhkan layanan layanan pelanggan interaktif. Sehingga kendala saat pengembalian dana dapat diselesaikan tanpa meninggalkan kekecewaan dari kedua belah pihak.

Masalah lain yang dialami pembeli adalah pembelian produk dalam bentuk kredit dan e-voucher. Biasanya pembayaran sudah berhasil dilakukan namun tidak disertai dengan penerimaan kredit. Beberapa pengguna juga terkendala saat menghubungkan rekening e-wallet dan rekening Bank ke Shopeepay. Inilah pentingnya call center yang disediakan oleh pengelola Shopee.

Berbagai Jenis Layanan Call Center Shopee Indonesia

Ada berbagai layanan di fitur call center marketplace Shopee. Layanan ini disediakan karena kebutuhan pembeli dan penjual. Sehingga mereka dapat terhubung dengan pelanggan cervice sesuai dengan masalah yang mereka hadapi. Call center juga diklasifikasikan menurut topik layanan yang disediakan oleh Shopee.

Layanan pertama mengenai pengiriman barang melalui Shopee Express. Layanan customer care bertujuan untuk mendukung penjual yang ingin mengirim barang ke pembeli. Call center dalam kategori ini sesuai dengan program Dukungan Penjual Shopee Express. Shopee Express sendiri merupakan sistem pengiriman yang dikelola oleh perusahaan.

Pusat panggilan khusus Shopee Express tersedia setiap hari Senin hingga Minggu. Sedangkan live chat bisa dilakukan pada jam kerja, yaitu pukul 09.00 hingga setengah 20.00 WIB. Jenis call center Shopee yang kedua  adalah berupa layanan email. Bantuan layanan email memungkinkan pengguna untuk mendapatkan respons tertulis.

Ada keuntungan menggunakan layanan email. Pembeli dan penjual yang mengajukan pertanyaan melalui email dapat menyertakan lampiran. Seperti lampiran dokumen foto dan video untuk mendukung pertanyaan yang diajukan. Untuk terhubung ke layanan call center melalui email dapat mengirim email ke alamat yang help@support.shopee.co.id.

Jenis lain adalah panggilan melalui saluran telepon. Panggilan telepon interaktif dapat dilakukan oleh pembeli yang memiliki masalah dan pertanyaan tentang layanan Shopee. Panggilan layanan pelanggan Shopee dapat dilakukan melalui nomor 1500702. Layanan call center untuk pembeli tersedia setiap hari selama 24 jam.

Langkah-langkah Mengakses Call Center Shopee

Untuk mengakses layanan customer care di Shopee sangatlah mudah. Ada dua alternatif yang bisa digunakan pengguna. Keduanya mengakses dari situs dan aplikasi Shopee. Untuk terhubung dengan layanan pusat bantuan aplikasi diperlukan smartphone android. Kemudian unduh aplikasi marketplace melalui Google Play.

Pengguna yang sudah menginstal Shopee biasanya juga disarankan untuk update alias udpate ke versi terbaru. Bagi yang belum memiliki akun Shopee, sebaiknya buat dulu. Tujuannya agar lebih mudah mengakses dan menghubungi call center melalui aplikasi dan website resmi Shopee.

Langkah pertama untuk terhubung dengan call center Shopee dengan  membuka aplikasi versi baru. Setelah aplikasi terbuka klik menu akun saya. Opsi menu ini ditandai dengan ikon orang di paling kanan. Beberapa menu yang terkait dengan layanan layanan pelanggan terletak di bagian bawah.

Selanjutnya, pengguna yang telah mendaftar sebagai anggota resmi Shopee dapat memilih menu Help Center. Letaknya satu baris di atas layanan “Chat with Shopee”. Setelah masuk ke menu yang satu ini, pengguna akan melihat beberapa pertanyaan. Tapi pertanyaan itu disertai dengan jawaban.

Beberapa pertanyaan dan jawaban yang diberikan biasanya tentang masalah dasar. Masalah ini sering dialami oleh pembeli dan penjual. Jika masalahnya tidak tercantum di bagian ini, Anda dapat melanjutkan menu di bawah ini. Di bagian bawah menu ada tiga alternatif. Pilih menu telepon ke nomor 1500702.

Manfaat Call Center Shopee untuk Marketplace Pengguna

Layanan pelanggan selalu terkait dengan kepuasan pelanggan. Pusat bantuan pelanggan Shopee juga dirancang untuk kebutuhan kepuasan pelanggan. Namun dalam praktiknya ada banyak orang yang merasakan dampak positif dari call center. Secara garis besar, semua pengguna Shopee termasuk di antara mereka yang diuntungkan dengan kehadiran call center.

Manfaat call center yang pertama dirasakan oleh penjual atau seller produk online di Shopee. Layanan pelanggan adalah jembatan penghubung antara penjual dan pembeli yang berada dalam masalah. Terkadang ada kendala yang dihadapi oleh penjual saat menjual produknya. Seperti perbedaan pendapat ketika barang sudah diterima oleh pembeli.

Pembeli merasa bahwa barang yang dibeli tidak sesuai dengan harapan. Sementara penjual telah mengirimkan produk sesuai dengan deskripsi. Dalam kondisi seperti ini, peran call center Shopee sangat penting. Layanan bantuan layanan pelanggan akan memandu kedua belah pihak untuk menemukan titik terang dari masalah yang dihadapi.

Manfaat kedua dirasakan oleh pengguna Shopee dari kalangan pembeli. Pembeli memiliki aktivitas yang tinggi dalam aplikasi. Dalam satu hari pembeli bisa membeli produk dari berbagai toko online di Shopee. Bayangkan kegiatan yang sama dilakukan oleh jutaan orang lain.

Hal ini menyebabkan berkepanjangan atas pengunjung trafic. Padatnya trafik pengunjung aplikasi juga menyebabkan transaksi menjadi lambat. Bahkan beberapa menu di aplikasi tidak dapat dibuka. Untuk mengatasi hal tersebut, pengunjung dari kalangan pembeli dapat menghubungi call center untuk mendapatkan bantuan login.

Trik Menghubungi Call Center Shopee dengan Bijak

Sebagai pengguna marketplace setiap orang dituntut untuk lebih bijak. Salah satunya dalam menggunakan layanan call center yang telah disediakan oleh Shopee. Memang, tujuan dari pusat bantuan adalah untuk membantu semua pengguna. Namun sebenarnya tidak semua hal yang menjadi masalah pembeli atau penjual diselesaikan melalui call center.

Untuk masalah waktu pengiriman dasar, misalnya, telah dijelaskan melalui menu pusat bantuan. Sehingga konsumen dapat mengetahui jawaban atas pertanyaan tersebut tanpa harus menghubungi call center melalui sambungan telepon. Menu help center juga menjadi bahan bacaan yang tepat bagi konsumen sebelum memutuskan untuk menghubungi call center.

Pada menu help center terdapat beberapa kategori review yang dapat menjawab pertanyaan konsumen secara otomatis. Di antaranya mengenai garansi Shopee, SPinjam, kode OTP, perubahan nomor telepon, dan aktivasi metode pembayaran SPayLater. Selain itu, ada informasi tentang sistem keamanan Shopee.

Pada akhirnya, semua pengguna Shopee bisa mendapatkan jawaban dan solusi dengan cepat. Pembeli dan penjual yang sama-sama memiliki andil besar dalam setiap transaksi juga lebih mudah untuk mendapatkan bantuan. Demikian juga call center Shopee di Indonesia dapat memberikan perannya sesuai dengan kebutuhan pelanggan setia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.